Kajian Estetika pada desain kemasan produk White Coffe
PENDAHULUAN
Desain kemasan merupakan suatu bentuk rancangan totalitas
keistimewahan yang mempengaruhi penampilan suatu produk. Desain kemasan digunakan
untuk merangsang konsumen secara emosional agar konsumen memiliki ketertarikan
pada saat melihat produk tersebut. Oleh karena itu desain kemasan harus
dirancang dengan semenarik mungkin.
Rancangan pada suatu desain kemasan merupakan gabungan
dari bentuk, struktur, material, warna, tipografi dan elemen-elemen desain
lainnya dengan berisikan informasi produk. Desain kemasan digunakan untuk menjadi
pembeda suatu produk di pasar.
Pada tulisan ini penulis akan mengkaji desain kemasan
produk Luwak white coffe menggunakan teori estetika dengan metode penelitian
kualitatif. Pemilihan produk luwak white coffe ini bermmula dari pengalaman
pribadi penulis. Luwak white coffe merupakan minuman favorit penulis pada saat bekerja
maupun mengerjakan tugas.
RUMUSAN MASALAH
Apa makna dari desain
kemasan produk tersebuk ?
Seperti apa pengaplikasian teori
Estetika pada desain kemasan produk White Coffe ?
Bagaimana pengaruh desain kemasan
pada minat masyarakat ?
METODE PENELITIAN
Tulisan ini menggunakan metode
penelitian kualitatif. Mengemukakan data dalam penelitian yaitu observasi,
analisis visual, dan studi pusaka.
Komentar
Posting Komentar