Kajian Estetika pada desain kemasan produk White Coffe

PENDAHULUAN

Desain kemasan merupakan suatu bentuk rancangan totalitas keistimewahan yang mempengaruhi penampilan suatu produk. Desain kemasan digunakan untuk merangsang konsumen secara emosional agar konsumen memiliki ketertarikan pada saat melihat produk tersebut. Oleh karena itu desain kemasan harus dirancang dengan semenarik mungkin.

Rancangan pada suatu desain kemasan merupakan gabungan dari bentuk, struktur, material, warna, tipografi dan elemen-elemen desain lainnya dengan berisikan informasi produk. Desain kemasan digunakan untuk menjadi pembeda suatu produk di pasar.

Pada tulisan ini penulis akan mengkaji desain kemasan produk Luwak white coffe menggunakan teori estetika dengan metode penelitian kualitatif. Pemilihan produk luwak white coffe ini bermmula dari pengalaman pribadi penulis. Luwak white coffe merupakan minuman favorit penulis pada saat bekerja maupun mengerjakan tugas.

RUMUSAN MASALAH

Apa makna dari desain kemasan produk tersebuk ?

Seperti apa pengaplikasian teori Estetika pada desain kemasan produk White Coffe ?

Bagaimana pengaruh desain kemasan pada minat masyarakat ?

METODE PENELITIAN

Tulisan ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Mengemukakan data dalam penelitian yaitu observasi, analisis visual, dan studi pusaka.

Komentar

Postingan Populer